Presiden AS Barack Obama mengatakan mengalahkan para militan di Afghanistan dan Pakistan adalah kebijakan utama luar negeri dan mengevaluasi apakah mengirim ribuan tentara tambahan ke Negara tersebut, untuk memerangai kelompok Al’Qaeda yang di anggap sebagai jaringan teroris yang telah meresahkan beberapa negara dengan aksi bom yang mana selalu membawa bawa nama Agama sebagai kedok untuk kepentingan Organisasi.
Sementara itu Taliban Afghanistan menyatakan akan meneruskan pertempuran mereka menghadapi pasukan pendudukan asing dan para militan menolak menyerahkan para pemimpin al-Qaeda yang dicari oleh Washington karena melakukan serangan 11 September terhadap Amerika.
Lagi – lagi pihak Al’Qaeda yang telah banyak membahayakan nyawa rakyat Indonesia juga Negara – Negara lain menyatakan bahwa tujuan mereka membentuk jaringan Al’Qaeda adalah untuk mendirikan sebuah negara Islam. Sementara dari hasil yang telah di peroleh oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia bahwa jaringan – jaringan yang seperti inilah yang dapat merusak dan mencuci otak kaum – kaum muda yang akan di provokasi dan di manfaatkan jaringan tersebut untuk menyebar teror di mana saja dengan cara yang tidak bertanggung jawab. Dari beberapa kaum muda Indonesia yang telah di rekrut oleh pihak – pihak tidak bertanggung jawab seperti ini, telah merusak citra bangsa Indonesia juga telah mengecewakan kalangan orang tua juga masyarakat yang kehilangan sanak saudara akibat ulah jaringan yang merekrut dan mendalihkan Agama sebagai alat untuk mencuci otak kaum muda indonesia.

Comments

comments