nusa dua 2

Nusa Dua

Salah satu pantai yang unik di bali adalah pantai Nusa Dua. pantai ini memiliki dua karang yang terpisah. Dulu kala cerita rakyat bali mengatakan bahwa pantai nusa dua ini adalah pantai buangan untuk mereka yang melakukan kesalahan di masyarakat. Jadi sebagai hukuman, mereka di buang ke pantai ini dan pantai ini dahulu kala sangat tandus. Mereka hanya makan dari apa yang mereka dapat di pantai ini. Lalu ada dua orang kesatria yang saat itu juga di hukum di pantai ini.

Kedua kesatria ini bertarung di pantai ini untuk merebut kekuasaan. Namun sebelum bertarung mereka meletakkan pikulan mereka di pinggir pantai. Setelah mereka bertarung, ternyata mereka memiliki kemampuan yang sama hebatnya. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membagi kekuasaan. Pemisah daerah kekuasaan itu adalah barang pikulan mereka yg mereka letakkan di pinggir pantai sebelum bertarung. Itulah awal mula cerita dari pantai nusa dua.

Pantai nusa dua ini sangat indah, bersih, dan airnya juga tenang, hingga anak – anak bisa dengan leluarsa bermain di pantai ini. Di pantai ini banyak juga pengunjung yang datang sambil berkemping bersama keluarga. Banyak juga yang berjualan jajanan di pantai ini dan harganya sangat bermasyarakat.

Comments

comments