verytopmenu

Wijaya & Co is a full service Indonesian law firm principally engaged in the provision of wide-range legal service to international clients in Indonesia, for businesses, for families and individuals, and for Indonesian-Expatriate Couples.

 

Looking for your dream villa on Bali? Villas of Bali™ is your trusted partner providing the most exclusive Bali sales villas. The experienced staff will help you find your property, negotiate the price and guide you through the legal procedures. www.balivillasales.com provides the largest listing of luxurious Bali villas for sale. Contact us to make an appointment: +62 878 6249 3526, or info@villasofbali.com.

Welcome to the wonderful world-renowned method of AQUABABIES, where we have been successfully instilling water confidence in babies aged 0 months to 3 years. With over 30 years of experience in researching and teaching baby swimming, our founder Julie-Ann James has made Aquababies the true pioneer in its field. Hence the Aquababies’ method of teaching babies to swim is often imitated but seldom equalled. Packed with various fun activities, our classes educate both parent and baby, whilst learning through structure and play. For more information, visit our Instagram at @aquababiesindonesia or contact us on WhatsApp on +62 813 7140 3919.

Malaysia kembali mencuri tarian Indonesia yaitu tarian TorTor

Lagi – lagi negara Malaysia mengklaim Taiwan asal Indonesia adalah tarian dari negara mereka. Beberapa waktu lalu sempat menjadi pembahasan yang hangat mengenai tarian asal Bali yang di klaim oleh negara Malaysia sebagai tarian asal negaranya. Namun ternyata negara Malaysia tidak pernah berhenti untuk mengklaim segala seni dari Indonesia sebagai seni dari negaranya. Kali ini Malaysia mengklaim lagi bahwa salah satu tarian dari Indonesia yaitu tarian TorTor yang berasal dari wilayah Sumatera Utara adalah tarian mereka.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah negara Malaysia tidak pernah malu selalu mencuri atau dalam bahasa yang sangat halus mengklaim seni Indonesia sebagai seni mereka ? Apakah Malaysia tidak merasa malu mengklaim tarian TorTor sebagai tarian mereka ? Sementara TorTor adalah tarian asal Sumatera utara dan tarian khusus adat Batak yang memiliki arti tertentu. Apakah negara Malaysia sengaja selalu mengklaim tarian atau seni Indonesia sebagai miliknya untuk menarik para wisatawan atau turis agar mau berlibur dan datang ke negaranya ? Kapankah negara Malaysia bisa kreatif dan menciptakan seni mereka sendiri tanpa mencuri atau mengklaim seni Indonesia sebagai miliknya, dan kapankah Malaysia bisa berhenti mengklaim milik orang lain sebagai miliknya ?

Beberapa waktu lalu, saat Malaysia mengklaim tarian Bali sebagai tarian mereka, banyak dari warga Malaysia yang tidak mengakui klaim tarian tersebut meskipun tarian tersebut sudah jelas di tayangkan TV. Dan sekarang Malaysia kembali lagi dengan aksi nya mencuri tarian Indonesia dan apakah Malaysia akan mengatakan lagi bahwa itu tidak benar ?

Sebagai negara yang bisa di katakan lebih maju dari Indonesia, harusnya Malaysia tidak bersifat serakah dengan mencuri lagi seni dari negara yang sebenarnya masih tidak semaju negara mereka. Namun kenapa Malaysia tidak pernah puas dengan kemajuan negaranya dan masih bersifat serakah hingga berani nya mencuri seni TorTor sebagai seni mereka ?

Apakah tindakan dari para pemimpin negara Malaysia untuk klaim ini ? Dan bagaiman pula tindakan para pimpinan negara Indonesia menanggapi bahwa seni dari Indonesia di klaim lagi oleh Malaysia sebagai seni mereka ? Akankah para pimpinan Malaysia akan mempertahankan pernyataan klaim tersebut tanpa rasa malu ? Akankah para pimpinan Indonesia juga akan berdiam diri dengan semua tindakan Malaysia yang tidak pernah henti mencuri atau mengklaim seni, adat istiadat dari Indonesia sebagai milik mereka ? Apakah adat istiadat dan seni Indonesia akan di relakan oleh para pimpinan Indonesia di klaim seenaknya oleh Malaysia ? Apakah Malaysia benar benar sudah tidak memiliki ide ide cemerlang atau tidak lagi memiliki kemampuan untuk membuat Malaysia maju hingga harus selalu mengklaim tarian, seni, adat istiadat Indonesia sebagai miliknya ? Tanyakan pada orang di sekitar anda, dan pada para pemimpin Anda semua, kapankah masalah klaim ini bisa terselesaikan ?

Comments

comments

, , , ,

One Response to Malaysia kembali mencuri tarian Indonesia yaitu tarian TorTor

  1. irene July 1, 2012 at 10:26 am #

    Ini buruk..tidak boleh terjadi.:/

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by WordPress. Designed by Woo Themes