Lovina, Bali

Banyak nya kasus yang terjadi di Bali mengenai jual – beli Property adalah masalah yang sangat sulit di atasi. Beberapa masalah yang terjadi di Bali, tentang jual – beli property adalah banyak nya Surat Tanah yang ganda atau bermasalah dan banyak nya makelar – makelar yang menyalah gunakan pasaran harga property di Bali.
Sebenarnya Agency tidak jahu beda dengan Makelar, hanya saja Makelar tidak memiliki Ijin Usaha yang kuat di badan Hukum dan Makelar juga tidak benar – benar memahami property yang akan di jual.

Keuntungan menggunakan Agency Property adalah, Agency memiliki badan usaha dan memiliki kontrak khusus dan langsung dengan pemilik property yang akan menjual property tersebut. Selain itu Agency mengetahui sisi positif dan negatif dari property yang akan di jual.
Tiap Agency juga mengetahui apakah property tersebut layak bangun usaha atau tidak, apakah property tersebut layak untuk perumahan mewah atau bisnis, apakah property tersebut memiliki akses listrik, air atau tidak, apakah property tersebut memiliki IMB atau tidak.

Begitu banyak hal yang harus di pahami dan di ketahui oleh suatu property yang akan di jual, dan hal – hal tersebut yang akan di tanyakan oleh para konsumen yang mana sebagai Agency mereka akan memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan tersebut.
Sebagai Agency Property, mereka juga wajib memberikan informasi mengenai sisi Negatif dan positif dari produk yang mereka jual. Karena dengan begitu para konsumen akan merasa puas dengan kejujuran dan pelayanan dari Agency tersebut.

Sebagai bahan tambahan, Sebelum membeli sebuah property adalah, Memeriksa keapsahan Dokumen – dokumen proeprty tersebut, dari surat – surat tanah atau perumahan agar di check terlebih dahulu dan dokumen yang lain seperti pajak, air, listrik, telepon dan dokumen yang mendukung lain nya. Setelah semua dokumen benar – benar bersih dan setelah memeriksa apakah property tersebut memiliki sengketa atau tidak, apabila semua benar – benar bersih, maka silahkan melakukan transaksi.

Comments

comments