Menurut Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Drs. H. Irgan Chairul Mahfiz baha aksi anti malaysia yang saat ini kerap di lakukan beberapa masyarakat Indonesia seperti sweeping, ancaman akan mengirim 1.500 orang pasukan bersenjatakan bambu runcing untuk menyerang Malaysia adalah hal yang sangat tidak rasional dan akan merusak citra Indonesia juga merusak hubungan antar Negara tetangga di mata Dunia International tentunya.
Hal yang berbau emosi tanpa berpikiran panjang ini akan memberi kesan yang buruk mengenai bangsa Indonesia, dimana di mata dunia Indonesia akan di anggap sebagai rakyat yang mudah terbawa emosi. Menurut Irgan, setiap permasalahan yang terjadi antara Indonesia dan malaysia, seluruhnya telah dapat di tengahi oleh Kelompok Pakar (“Eminent Person Group”/EPG) yang diketuai oleh mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.
Jadi Irgan selaku Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta kepada kelompok yang menamakan dirinya Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) yang mana telah mengancam akan mengirim 1.500 orang pasukan bersenjatakan bambu runcing untuk menyerang Malaysia untuk dapat berpikir lebih sehat dan rasional dalam menanggapi masalah Indonesia-Malaysia. Karena seperti yang di katakan Irgan bahwa masih banyak hal yang perlu untuk di selesaikan dan di pikirkan mengenai Negara Indonesia sendiri saat ini.

Comments

comments